Rabu, 20 April 2011

Chrome OS: Acer Siapkan Sejuta Netbook

Guna mempertahankan peringkat nomor dua sebagai produsen PC dunia, Acer bekerja keras termasuk salah satunya meluncurkan netbook menggunakan Sistem Operasi Chrome OS besutan Google. Sebagaimana diungkapkan Jim Wong, presiden divisi produk TI Acer, kiat tersebut diperkuat atas keinginan Acer sebagai yang pertama menanamkan Chrome OS di netbook.



Berdasarkan perhitungan Bloomberg yang diungkapkan beberapa sumber, Acer memperhitungkan penjualan sekitar 15 juta perangkat termasuk satu juta yang akan menggunakan sistem operasi Open Source Chrome OS berbasis Linux. Agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna terhadap software aplikasi, dijadwalkan pada pertengahan tahun ini membuka sebuah portal "Application Store". Disamping menyokong kebutuhan Chrome OS, portal dimaksud akan melayani kebutuhan untuk platform Android, Windows dan Windows Mobile.

Kecuali itu App-Store juga dirancang untuk mengantisipasi penyediaan konten untuk perangkat Ebook Reader yang rencananya akan diluncurkan separuh tahun kedua 2010. Ebook Reader dalam bentuk tablet itu bukannya dimaksud untuk menyaingi produk Apple Tablet PC, melainkan ia diklaim setara dengan ebook reader dari Kindle atau Nook dan pemasarannya diutamakan diluar US.

For : Gudanglinux.info

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms